Childrens’ Games

1.      Balloon Game: Setiap anak diberi balon lalu diminta melukis alam di balon itu dengan spidol. Peralatan: spidol dan balon. Waktu 30 menitan. Perlu balon dan permanent spidol.

2.      Balloon Game: Setiap anak diberi balon lalu meniup sendiri dan berusaha memukul balon tetap di udara. Waktu 20 menitan. Balon dan permanent marker.

3.      Go on Bug Hunt: Setiap anak yang sudah agak besar diberi cangkir plastic transparan dan plastik penutup. Berikan intruksi untuk mencari lebih dari satu bug dan menangkapnya tapi harus hidup. Lalu dilaporkan dan dijelaskan apa namanya, dariman didapat dan apa yang unik dari bug itu. Waktu 30 menitan. Cangkir plastic transparan dan plastik wrapping.

4.      Get colour of nature: Setiap anak diminta mengumpulkan enam sampai tujuh benda berlainan warna dari alam, seperti daun, ranting dsb. Lalu jelaskan dalam sebuah kertas namanya, kalau perlu dilukis warnanya. Yang paling bagus dapat hadiah. Kertas dan pencil warna.

5.      Listen to the World Around You: Setiap anak disuruh duduk berpisah agak berjauhan. Lalu diminta mendengar suara alam: burung, ranting, pohon, angina. Kemudian tuliskan dalam kertas dan gambar atau ceritakan. Waktu 30 menitan. Kertas dan pencil.

 

Pos ini dipublikasikan di Arsip. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s